Tugu Naga Karimata

Tugu Naga Karimata
Kavalerimu... Kavaleriku... Kavaleri Kita Semua...

Lambang Satuan

Lambang Satuan
Naga Karimata dengan semboyan Maju Terus... Pantang Mundur...

Senin, 22 Maret 2010

Bela Diri

Sumut Tuan Rumah Gashuku

08:11 | Saturday, 12 December 2009

PENGAR
AHAN: Seorang peserta ujian kenaikan tingkat Amura Karate Do sedang mendapat pengarahan. //ISTIMEWA/SUMUT POS

MEDAN-Sebanyak 700 karateka mengikuti Gashuku dan Ujian DAN Regional Sumatera dan Jawa yang dilaksanakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Amura Karate Do Indonesia Sumatera Utara di Lapangan Batalion Kaveleri (Yonkav) 6/Serbu, Jumat (11/12).

Komandan Yonkav 6/Serbu, Let Kol Kav P Meyer Putong SH didampingi Ketua Pengprov Amura Karatedo Indonesia Drs Syaiful Syafri MM menyambut baik pelaksanaan Gashuku dan Ujian DAN di Yonkav 6/Serbu Asam Kumbang.

“Ini satu kehormatan bagi Yonkav 6/Serbu. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar karateka selain untuk meningkatkan prestasi Sumut di cabang karate,” ucap Let Kol Kav P Meyer Putong SH.

Untuk itu lanjutnya pada kegiatan ini turut dihadirkan Ketua Dewan Guru, Abdul Latif (DAN VI), Ketua Bidang Organisasi Sahril Osen (DAN V), Anggota Dewan Guru Herianto (DAN V) untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman karateka melalui ilmu yang disalurkan. Begitu juga dengan sistem pelatihan yang didukung dengan fasilitas pendukung dari PB.

Pada kesempatan itu PB Amura Karatedo Indonesia memberi apresiasi besar kepada Pengprov Amura Karatedo Indonesia Sumut dengan penyematan DAN II Kehormatan kepada Kepala Pusat Koperasi Angkatan Darat, Let Kol Fachri Murad oleh Ketua Dewan Guru Abdul Latif.
Seperti yang disampaikan Dan Yonkav 6/Serbu bahwa saat ini Amura Karatedo Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Setahun keberadaannya, Amura Karatedo Indonesia memiliki 30 dojo. “Pemangku Sabuk Hitam terdata ada 35 karateka, sedang 25 karateka Sumut mengikuti Ujian DAN ini,” jelas Dan Yonkav 6/Serbu.

Ketua Pelaksana Kapten Kav Hermawan W SH mengatakan Gashuku diikuti oleh 600 karateka diantaranyadari NAD, Padang, Batam, Kepulauan Riau, Langsa, Serdang Bedagai, dan Medan sebagai tuan rumah. Ujian DAN sendiri diikuti oleh 50 karateka dengan 25 karateka Sumut.
“Kegiatan kita gelar sejak Kamis (10/12) untuk registrasi ulang. Latihan akan kita gelar hari ini (11/12) dan Sabtu (12/12). Ujian DAN baru kita gelar Minggu (13/12) sekaligus penutupan dan penyerahan penghargaan dan sertifikat,” papar Kapten Kav Hermawan W SH. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar