Tugu Naga Karimata

Tugu Naga Karimata
Kavalerimu... Kavaleriku... Kavaleri Kita Semua...

Lambang Satuan

Lambang Satuan
Naga Karimata dengan semboyan Maju Terus... Pantang Mundur...

Senin, 22 Maret 2010

Yonkav 6/Serbu Peringati Hari Korps Kavaleri ; Banyak Kemajuan Telah Dicapai Korps Kavaleri


Cetak Email
Medan, (Analisa)

Sebagai bentuk pengembangan dan gelar Satuan Kavaleri ke depan, Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) telah menyusun rencana pembentuan satuansatuan baru. Hal ini tertuang dalam rencana strategis Pussenkav Tahun 20102014.

Tujuannya adalah untuk mendukung terwujudnya postur TNI AD yang profesional, efektif, efisien, dan modern.

Di bidang pendidikan misalnya, Pussenkav telah melakukan pembenahan stratifikasi yang tujuannya untuk menata jenis dan macam pendidikan di lingkungan TNI AD. Sedangkan untuk bidang latihan, pola operasi yang selama ini mengedepankan taktik konvensional telah berubah menjadi taktik non konvensional. Perubahan ini ditindaklajuti dengan perubahan teknik dan taktik bertempur satuan yang dituangkan dalam perubahan buku petunjuk lapangan.

Demikian dikatakan Danpussenkav Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Suharsono SIP, dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 022/PT Kolonel Kav Wahardono ketika bertindak sebagai Irup pada upacara peringatan ke 60 Hari Korps Kavaleri TNI AD di Lapangan Upacara Yonkav 6/Serbu Asam Kumbang, Rabu (16/2). Sebagai pembina fungsi kesenjataan, Pussenkav senantiasa berusaha meningkatkan kemantapan dan kesiapsiagaan operasional satuan satuan Kavaleri melalui kegiatan validasi organisasi. Dimana organisasi Kavaleri Yonkav Penyerbu kewilayahan yang saat ini masih digunakan telah divalidasi menjadi Yonkav kewilayahan yang ditindaklanjuti dengan pemenuhan Kendaraan Tempur (Ranpur).

Usia ke60

Memasuki usia ke60 tahun 2010 ini, tambah Kolonel Kav Wahardono dalam upacara berlangsung sederhana dan hikmat yang juga dihadiri Danyonkav 6/Serbu Letkol Kav Prince Meyer Putong, jajaran sesepuh dan Korps Kavaleri jajaran Kodam I/BB tersebut, banyak sudah kemajuan telah dicapai Korps Kavaleri TNI AD dalam melaksanakan tugasnya. Pussenkav telah berusaha menumbuhkankembangkan ide, inovasi, kreativitas serta terobosan dalam rangkat kegiatan pemeliharaan dan perawatan alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Sebagai wujud kepedulian Korps Baret Hitam terhadap lingkungan, usai upacara peringatan dilakukan penanaman pohon Trembesi oleh Kolonel Kav Wahardono, Brigjen TNI (Purn) Adi Untara, dan Brigjen TNI (Purn) Djamhur Suhana serta kegiatan pertandingan olahraga umum. Seperti sepakbola dan bola voli putra dan putri. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar