Tugu Naga Karimata

Tugu Naga Karimata
Kavalerimu... Kavaleriku... Kavaleri Kita Semua...

Lambang Satuan

Lambang Satuan
Naga Karimata dengan semboyan Maju Terus... Pantang Mundur...

Senin, 22 Maret 2010

Yonkav-6/Serbu Peringati HUT ke-54

Medan, Pelita

Bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonkav-6/Serbu Asam Kumbang dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-54 Yonkav-6/Serbu. Bertindak sebagai Irup Komandan Yonkav-6/Serbu Letkol Kav Prince Meyer Putong, SH, Selasa (19/8).
Pangdam I/BB dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danyonkav-6/Serbu mengatakan bahwa peringatan HUT agar dijadikan sebagai momentum untuk melakukan intropeksi dan evaluasi pelaksanaan tugas yang telah dikerjakan dan jadikan sebagai tolak ukur guna mengatasi berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi sehingga tidak terulang pada pelaksanaan tugas yang akan datang dan sekaligus menggugah semangat dan tekad prajurit untuk menjadikan hari ini dan hari esok Yonkav-6/Serbu yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan Yonkav-6/Serbu adalah satuan yang dimiliki Kodam I/BB sebagai satuan lapis baja yang memiliki tugas pokok melaksanakan operasi tempur sebagai satuan manuver dengan kemampuan Tridya Cakti yaitu daya tembak, daya gerak, dan daya kejut yang mampu melaksanakan tugas di berbagai bentuk medan. Keberhasilan tugas akan dapat diwujudkan apabila prajuritnya memiliki kemampuan yang memadai dengan melakukan kegiatan belajar dan berlatih secara terarah, teratur, dan berkesinambungan.
Setelah menguraikan tugasnya, Pangdam I/BB memberikan penekanan yang berkaitan dengan tugasnya yaitu setiap prajurit Yonkav-6/Serbu untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya sehingga sewaktu-waktu siap digerakkan, tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan tetap belajar dan berlatih guna mewujudkan kesiapan operasional satuan, jauhi pergaulan yang menjerumuskan, seperti minum-minuman keras, Narkoba, perkelahian, dan tindak kriminal serta tingkatkan pengetahuan teritorial terbatas dengan mengamalkan Delapan Wajib TNI dengan kemanunggalan TNI semakin kokoh dan kuat.

Kepala Pendam I/Bukit Barisan Letkol Inf Togar Panjaitan kepada Pelita menjelaskan Yonkav-6/Serbu dalam menyambut HUT mengadakan berbagai kegiatan pertandingan olahraga umum seperti sepakbola, bola voly, tenis lapangan, serta olah raga militer, menembak pistol serta kegiatan sosial lainnya. Selesai upacara diisi atraksi kemampuan prajurit dan Persitnya, atraksi marcing band dari MAN 2 Model Medan, tari kolosal dan bongkar senjata pistol, senapan panjang dengan mata tertutup yang dilakukan oleh ibu-ibu Persit Yonkav-6/Serbu, satu peleton kolone senapan, karate, dan halang rintang kendaraan tempur.
Hadir dalam upacara tersebut para Asisten Kodam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kapoltabes Medan, Kapolres Binjai, para Perwira, ibu-ibu Pengurus PD I/BB, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar